Tempat Ini Paling Sering D「Crystal Baccarat」isambar Petir di Dunia

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Footballbettingrebate

KOMPAS.com - DCrystal BaccarataCrystal BaccaratCrystal Baccaratnau Crystal BaccaratmaracaCrystal Baccaratibo di Venezuela mendapat predikat "ibu kota petir di dunia".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pemegang gelar sebelumnya adalah kota Kabare di Republik Demokratik Kongo. Kota itu mendapat sambaran 205 petir per kilometer persegi setiap tahunnya.

Rutinnya petir yang datang ke sini membuat masyarakat sekitar menyebutnya dengan fenomena kilat catatumbo.

"Danau Maracaibo memiliki geografi dan klimatologi unik yang ideal untuk perkembangan badai," kata seorang ilmuwan peneliti di Universitas Alabama di Huntsville, Dennis Buechler, dalam sebuah pernyataan.

Para peneliti menemukan danau itu disambangi 233 petir per kilometer persegi setiap tahunnya.

Afrika tetap menjadi benua dengan titik petir paling banyak, menurut penelitian tersebut.

Pegunungan yang menjadi penghalang alami mendorong udara ke atas lalu mencampurkannya dengan udara hangat dan lembab di atas danau untuk menciptakan badai petir di malam hari.

Dilansir Live Science, Danau Maracaibo adalah danau yang terbesar di Amerika Selatan, terletak di sepanjang Pegunungan Andes bagian utara.

Hal itu bukan tanpa sebab, tempat tersebut mengalami sambaran petir yang menerangi langit terjadi hampir 300 malam setiap tahunnya, menurut sebuah studi NASA.

Baca juga: Lebih dari 100 Orang di India Tersambar Petir, Ini Dampaknya pada Tubuh

Selain itu, Danau Maracaibo juga salah satu danau tertua di dunia dengan usia sekitar 20-36 juta tahun. Diketahui, danau ini juga menyimpan cadangan minyak terbesar untuk Venezuela.